Manfaat Blewah

Manfaat blewah buah meliputi:

1. Menurunkan berat badan

Melon bisa menurunkan berat badan, karena melon buahnya memiliki kadar gula rendah dan rendah kalori. Karena itu, buah melon yang baik saat dikonsumsi saat menjalani program diet yang juga mampu menjaga kesehatan tubuh.

2. Pengurangan tekanan darah

Kandungan potassium, manfaat vitamin C dan kalium dalam melon membantu menurunkan tekanan darah, sementara itu juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali. Bahkan buah ini sama sekali tidak memiliki kolesterol. Itulah sebabnya melon ini sangat aman bagi penderita masalah kolesterol dan tekanan darah tinggi.

3. Turunkan Kolesterol

Tingginya vitamin C dalam manfaat buah cantaloup ini mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Vitamin C juga berguna untuk mencegah pembekuan darah dan bisa memperkuat dinding kapiler.

4. Mencegah penyakit jantung

Manfaat buah melon dengan vitamin C tinggi, dipercaya bisa mencegah penyakit jantung. Bahkan bisa menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah. RDA (disarankan tunjangan harian) hanya merekomendasikan agar kita mengkonsumsi beta karoten, kira-kira 5-6 mg per hari, untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungannya bisa dirasakan secara teratur dengan menggunakan buah blewah ini, agar jantung tetap sehat.

5. Mencegah resiko kanker

Jika Anda mengkonsumsi makanan bergizi kurang, seperti beta karoten, vitamin C dan asam folat, Anda mungkin berisiko terkena kanker serviks. Tapi jika Anda mengkonsumsi buah blewah, kanker bisa dicegah karena pemeras buah memiliki 3 nutrisi penting.

6. Mengatasi insomnia

Buah melon memiliki sifat penenang yang sangat berguna untuk insomnia. Sifat menenangkan ini sama dengan obat tidur. Jadi bagi penderita insomnia, alangkah baiknya mengonsumsi Blewah untuk menangkal insomnianya. Apalagi, manfaat coklat juga memberikan efek menenangkan yang memudahkan tidur.

7. Mengatasi bersumpah

Makan biasa dari buah cantaloup bisa mengatasi kekurangan nafsu makan dan bisul. Apalagi bila disajikan dalam bentuk jus, si maag akan lebih mudah larut karena menjadi lebih mudah dicerna.

8. Berikan kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada buah melon mampu menjaga kesehatan mata, yang merupakan penglihatan bagi tubuh, jika dikonsumsi secara teratur. Selain itu, manfaat vitamin A juga berguna untuk mencegah efek radikal bebas dari udara yang tercemar.

9. Menjaga kesehatan kulit

Kombinasi vitamin A dan C yang ditemukan pada buah melon, buah ini memiliki kemampuan menjaga kesehatan kulit, bahkan mampu mencegah penuaan dini. Vitamin C juga bisa membantu sintesis kolagen. Seperti yang Anda tahu, radikal bebas tidak pernah berhenti menyerang kulit kita. Itulah sebabnya manfaat vitamin A, C dan vitamin E sangat dibutuhkan sebagai penawar. Melon mengandung semua vitamin anti radikal ini.

10. Sehat janin

Manfaat buah meliputi asam folat, yang diperlukan untuk janin sehat. Kandungan folat tinggi dalam melon ini membantu menjaga dan menghasilkan sel baru yang sangat penting bagi ibu hamil untuk kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

11. Halus pencernaan

Mengkonsumsi melon dapat meningkatkan pencernaan dan mampu menjaga kesehatan saluran kemih, termasuk pencegahan infeksi saluran kemih. Itulah sebabnya melon melon mengandung vitamin A dan serat makanan pada buahnya.

Leave a Reply