Jangan Bandingkan Anak Anda

Jangan Bandingkan Anak Anda Dengan Kelebihan Anak yang Lain, Ini Alasannya

Setiap anak di dunia ini mempunyai bakatnya masing – masing yang telah Allah berikan pada diri setiap anak untuk dikembangkan menjadi bakat yang luar biasa dan saat bakat tersebut berkembang akan berdampak positif untuk dirinya maupun keluarga dan bangsa. Namun soal bakat ada sesuatu hal yang menjadi pertanyaan. Jika setiap anak itu mempunyai bakatnya masing -masing apakah pantas jika orangtua membandingkan anaknya dengan anak yang lain ? . Hal tersebut yang akan saya bahas diparagraf dibawah ini mengenai alasan kenapa menjadi orangtua janganlah membandingkan anak anda dengan anak yang lain

Setiap anak itu unik, mereka tidak bisa disamakan dengan anak yang lain, setiap orang mempunyai sidik jari yang berbeda – beda didunia ini termasuk orang dikota Bekasi dan kota-kota yang lain. Anak yang dulunya telah anda aqiqahkan saat paket aqiqah di Jogja tersebut memiliki sesuatu yang unik dalam dirinya. Dengan membandingkan anak anda dengan anak yang lain secara tidak langsung anda telah meremehkan anak anda sendiri. Bisa saja anak anda lemah di suatu bidang dan sangat kuat dibidang lain, tapi anda belum mengetahui hal itu dan justru focus pada kelemahan anak anda dan lebih parahnya kelemahan tersebut dibandingkan dengan kelebihan anak yang lain. Semoga anda sebagai orangtua tidak pernah melakukan hal seperti itu dengan anak anda.

Berbahaya jika ada orangtua yang membandingkan anaknya dengan anak tetangga atau anak temannya dalam bidang yang anak tersebut tidak sukai. Karena jika anak yang dibandingkan tesebut yang dulunya pernah di aqiqahkan orangtuanya yang telah dipesankan jasa pesan aqiqah di kota Yogyakarta tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi bisa menjadi anak yang minder. Jadi saran untuk orangtua yang suka membandingkan anaknya, berhenti membandingkan anak anda dan berfokuslah pada kelebihan anak anda. Kelak anda sebagai orangtua akan tahu bahwa dengan berfokus pada kelebihan anak akan dapat menjadikan anak tersebut menjadi anak yang lebih baik dari sebelumnya. Seperti air dingin dan air panas, sama –sama air tapi berbeda kondisi satu panas dan satu dingin , benar – benar berbeda. Semoga anda bukan orangutan yang membandingkan kelemahan anak anda dengan kelebihan anak lain, tapi anda adalah orangtua yang berfoku pada kelebihan anak anda.

 

Leave a Reply