Keseruan Wisata Curug Cipanas Nagrak Lembang Bandung

Letak geografis Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan aktif seperti Tangkuban Perahu membuat kawasan wisata Lembang senantiasa memiliki destinasi wisata pemandian air panas baru, seperti akhir-akhir ini terdapat wisata pemandian yang masih terjaga keasrian alam-nya yakni curug Cipanas Nagrak Lembang. Memang untuk dari segi fasilitas wisata masih ala kadarnya lantaran wisata ini baru saja dibuka, tetapi pengunjung dapat benar-benar menikmati berendam air panas sembari menikmati udara sejuk khas pegunungan Lembang Bandung.

Curug Cipanas Nagrak Lembang

Sebelum menjadi destinasi wisata pemandian air hangat seperti sekarang, pemandian curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung mulanya berupa aliran sungai kecil, namun dengan kesadaran warga setempat ingin menjadikan lokasi tersebut sebagai area wisata maka sukarela untuk membuatkan kolam pemandian secara swadaya. Kolam disana berbentuk seperti love, banyak pengunjung telah berfoto disana. Pengunjung dapat berselfie ria di tengah-tengah kolam yang memiliki warna biru serta uap air hangat alami. Menurut data yang didapat dari website datawisata.com kalau tinggi kolam pemandian ini hanya memiliki kedalam dua meter.

Kedepan-nya pihak pemkab beserta warga setempat akan memoles destinasi wisata air terjun di Bandung ini untuk menjadi salah satu tujuan wisata favorit pemandian Lembang Bandung, yakni dengan dibangunnya fasilitas berupa waterboom serta kolam renang seperti Sri Ater di Subang Jabar. Air yang ada di lokasi wisata diambil langsung dari gunung Tangkuban Perahu yang menurut peneliti kandungan belerang pada air sangat bagus sebagai obat dari segala penyakit kulit.

Meskipun destinasi wisata air terjun ini tergolong masih baru, tetapi pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas sebagai akomodasi pengunjung diantaranya seperti tempat ibadah mushola, area parkir, kamar ganti, saung terbuat dari bambu dan tempat istirahat. Untuk meningkatkan kepuasan pengunjung, kelak tempat wisata curung Cipanas Nagrak akan terus mengembangkan fasilitas umum.

Lokasi curug Cipanas Nagrak Lembang berada di kampung Nagrak, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lantaran wisata pemandian ini tergolong baru, maka biaya tiket masuknya pun sangat terjangkau yakni untuk anak-anak Rp. 3.000 sedangkan dewasa 5.000 per orang.

Leave a Reply