Cara Meningkatkan Stamina Pemain Bola

stamina pemain sepakbola

Tertarik dengan berita sepak bola? Dalam permainan sepak bola, para pemain dituntut untuk memiliki stamina yang kuat. Oleh karena itulah kenapa mereka melakukan latihan yang rutin agar fisiknya selalu prima dan berstamina. Jika pemain bola memiliki stamina yang buruk, bisa dibayangkan bagaimana jeleknya permainan yang akan diberikan di lapangan. Dimana pemain akan terlihat mudah lelah, napas terengah-engah, dan pucat. Stamina yang kuat akan membantu pemain untuk memenangkan permainan. Karena pemain dengan stamina baik akan mampu bermain secara maksimal dalam waktu yang lama hingga akhir pertandingan. Stamina yang kuat juga bisa meningkatkan daya fikir pemain agar bisa membuat strategi permainan yang jitu. Kesegaran pemain juga akan terjaga selama pertandingan. Sebenarnya, ada banyak cara yang dilakukan oleh para pemain bola untuk meningkatkan stamina. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Jogging
Cara meningkatkan stamina yang pertama adalah dengan jogging. Latihan ini tentunya sangat mudah dilakukan bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Sebelum jogging, lakukan pemanasan dinamis dan statis terlebih dahulu. Jogging tidak boleh dilakukan dengan buru-buru atau cepat, karena bisa memicu cidera. Untuk Anda yang baru jogging pertama kali, aturlah tempo lari setidaknya 30 sampai dengan 40 menit. Setelah terbiasa, tingkatkan jarak tempuh lari agar stamina juga akan semakin meningkat.

2. Latihan interval
Berita sepak bola seringkali memberitakan tentang latihan interval yang dilakukan oleh para pemain sepak bola. Latihan interval pada dasarnya jenis latihan olahraga yang bergantian. Latihan interval mengkombinasikan latihan intensitas rendah dengan latihan intensitas tinggi. Misalnya Anda latihan lari kencang, kemudian disisipi lari pelan. Dengan latihan ini, maka tubuh akan terlatih untuk bisa bertahan dalam melakukan kegiatan apapun meskipun intensitasnya berbeda.

3. Berenang
Untuk meningkatkan stamina, Anda harus menambahkan latihan renang. Pasalnya, renang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan paru-paru. Tak hanya itu, kekuatan otot dan kontrol pernapasan juga akan semakin meningkat saat Anda berlatih renang dengan rutin. Berita sepak bola terbaru memang selalu menarik bukan?

4. Lompatan jongkok
Latihan lompatan jongkok sangat cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan stamina seperti para pemain sepak bola. Squat jump atau lompatan jongkok sangat baik untuk otot paha agar terlihat lebih kuat. Latihan ini bisa dilakukan secara berulang agar stamina Anda semakin bertambah.

Selain melakukan latihan fisik, Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena stamina juga dihasilkan dari pola makan yang bergizi dan seimbang. Saat kekurangan gizi, maka tubuh tidak akan bisa bekerja secara optimal. Istirahat yang cukup juga menjadi poin penting dalam meningkatkan stamina. Latihan yang berlebihan hanya akan membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah dan tidak bertenaga. Untuk mengetahui informasi mengenai dunia sepakbola, ada banyak portal berita sepak bola yang bisa dilihat

Leave a Reply