Cara Mengkilapkan Cat Mobil, Ini Dia Caranya!

sewa mobil malang murahBagi mereka yang menawarkan sewa mobil Malang murah untuk para temu, tentu kondisi mobil yang oke merupakan suatu keharusan yang tidak bisa dianggap enteng. Oleh karenanya, perawatan mobil sangat diperlukan. Dan cat mobil adalah hal paling pertama yang dilihat para tamu ketika memulai layanan mereka. Jadi, bagaimana cara mengkilapkan cat mobil biar tetap terlihat oke?

Kebanyakan orang adalah dengan mencuci mobil mereka sebagai cara mengkilapkan cat mobil. Paling tidak usahakan anda mencucinya 2x dalam satu minggu. Namun kebanyakan yang berusaha penuh di sektor sewa mobil, sudah terbiasa mereka untuk mencuci mobil mereka setiap pulang melakukan layanan. Bagaimana dengan musim hujan seperti saat ini? Meskipun malas karena hujan akan membuat mobil anda kembali kotor, namun anda harus mengusahakannya agar debu tidak menumpuk dan menjadi noda yang membandal.

Melihat mobil dicuci merupakan hal yang umum kita lihat sehari-hari, namun prakteknya tidak semua orang bisa dengan baik melakukannya. Untuk melakukan itu dibutuhkan ketelitian dan lumayan memeras energi. Bila anda ingin mengerjakannya sendiri, pastikan anda benar-benar menjaga jangan sampai ada air sabun tersisa. Bila ada yang tertinggal hingga kering, hal itu akan menyebabkan noda pada mobil anda. Juga yang harus diwaspadai adalah tidak melakukannya ditengah matahari yang sangat panas. Karena banyak hal ribet inilah banyak para pemilik mobil memilih membawanya ke ke salon mobil sebagai cara mengkilapkan cat mobil.

Tips yang lain yang perlu diperhatikan ketika mobil anda dicuci, tidak semua sabun bisa dipakai. Sabun yang tidak boleh sama sekali dipakai untuk keperluan ini adalah sabun yang terkandung deterjen sebab ini musuh utama yang bisa membuat cat mobil anda rusak. Ada bermacam tipe sampo di pasaran yang khusus untuk mobil, tapi tetap acuan di atas supaya diingat, tidak boleh terkandung deterjen merupakan cara mengkilapkan cat mobil yang perlu diingat.

Yang juga perlu diwaspadai oleh anda adalah hati-hati dalam menggunakan air dengan tekanan tinggi. Air tekanan tinggi bisa membersihkan noda namun juga bisa membuat cat mobil anda cacat. Atur agar tekanan air tidak terlalu keras atau bila perlu, anda bisa dengan menggunakan gayung dan menyiramkannya manual dengan tangan anda.

Setelah ritual anda selsai, pastikan anda mengeringkannya dengan sungguh-sungguh. Memang mengeringkan mobi dengan menggunakan cahaya matahari terlihat jenius, tapi ini merupakan larangan. Bila anda melakukannya, bercak-bercak akan muncul di mobil anda dari bekas air yang mengering. Larangan yang lain adalah membiarkan mobil anda dalam keadaan basah untuk waktu yang lama, ini juga harus anda ingat.

Ketika melakukan pengelapan juga jangan memakai sembarang lap. Penggunaan lap yang berbahan katun harus dihindari karena kain jenis ini memudahkan kotoran untuk menyelip dan bisa membuat baret mobil anda. Gunakanlah bahan yang lembut seperti kanebo atau dari kulit.

Dan cara mengkilapkan cat mobil terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan wax. Seperti halnya penggunaan lap untuk mengeringkan mobil di atas, gunakan bahan yang lembut atau bisa juga dengan menggunakan busa, malah lebih oke lagi bila anda menggunakan microfiber. Cara penggunaannya adalah tuangkan cairan wax pada media kemudian dengan gerakan memutar, gosoklah bidang mobil anda sedikit demi sedikit. Lakukan ditempat yang teduh dan tidak tergesa-gesa memoles seluruh body mobil. Lakukan bagian per bagian kemudian tunggu kira-kira sepuluh menitan, baru anda bisa mengeringkannya. Demikianlah garis besar cara mengkilapkan cat mobil anda.

Leave a Reply