Cara Ampuh Mencegah Jerawat di Musim Yang Tak Menentu

perawatan jerawatCuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini merupakan salah satu penyebab utama jerawat dan penyakit kulit lainnya. Jerawat mempengaruhi lebih dari 75% remaja dan banyak orang dewasa juga. Kebanyakan orang dewasa menderita trauma emosional karena bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat di masa remajanya.

Ada beberapa daerah, yang terkenal dengan cuaca lembab, dan khawatir mendapatkan jerawat, maka Anda dapat memilih perawatan kulit dan perubahan gaya hidup yang berbeda yang dapat membantu Anda mencegah jerawat.

Cuci Wajah Anda Saat Berkeringat Parah
Anda harus membuat kebiasaan mencuci kulit setelah berkeringat, terutama setelah terpapar kondisi panas dan lembab. Ini membantu membersihkan partikel minyak dan kotoran yang mungkin terkumpul pada kulit Anda yang basah kuyup. Cuci dengan bebas alkohol, kulit non-abrasif dan siram dengan air hangat. Sedikit air hangat membantu membuka pori-pori Anda, tapi Anda harus menjauhi air yang terlalu panas karena bisa menghilangkan kelembaban dari kulit Anda.

Jangan Terlalu Sering Memegang Wajah Anda Dengan Tangan
Sementara kelembaban dikenal menyebabkan pengembangan berkeringat dan kelembaban yang bisa membuat Anda merasa canggung dan tidak nyaman, menjauhkan diri dari menyentuh kulit Anda dengan jari-jari Anda sepanjang waktu dan menahan diri untuk tidak menyeka wajah dengan tangan Anda.

Sentuhan berlebihan hanya menyebarkan minyak dan kotoran saat ini, dan bisa menambahkan mikroba ke kulit Anda yang hanya akan memperburuk jerawat kulit Anda. Sebaliknya, selama kelembaban tinggi, blot kulit Anda dengan jaringan yang lembut dan bersih. Anda juga bisa memanfaatkan kertas tisu penyerap minyak dan kulit yang bisa Anda beli dari toko kosmetik. Hal-hal penyerap tambahan ini membantu mengeluarkan minyak dan keringat dari kulit Anda agar terlihat lebih menarik.

Ingat, terlalu menyentuh jerawat Anda bisa berakibat pada bekas jerawat. Jika sudah memiliki bekas luka karena jerawat, maka Anda bisa mendapatkan perawatan bekas luka jerawat untuk kulit tanpa cacat dan awet muda.

Lupakan Tentang T-Zone
Di tengah kondisi lembab yang tinggi, lewati mengoleskan krim / pelembab ke daerah berminyak wajah Anda, juga disebut sebagai zona-T. Ini pada umumnya menutupi hidung dan dahi di alis Anda. Untuk kulit yang tersisa, oleskan losion bebas minyak yang tidak akan menghalangi pori-pori Anda atau membuat jerawat.

Leave a Reply