Batu Akik Bulu Macan dan Bulu Monyet

Bulu monyet  dan bulu macan – Selesai dengan foto dan ulasan terbaru tentang bulu monyet semakin banyak dicari di indonesia. Monyet bulu adalah keunikan unik bagi pecinta batu atau gemologist di Tanah Air karena memiliki corak seperti bintik – bintik yang terlihat sangat mirip dengan mantel yang sangat padat, terutama bulu monyet.

Bulu monyet ini dikenal sebagai bulu harimau, tapi tidak tahu mengapa bisa disebut itu, apakah karena sejenis bulu buluan? Mantel monyet ini mulai naik dan menjadi terkenal di awal 2014-2015, saat tren akik meningkat. Bulu monyet tidak hanya digunakan di tangan, tapi terkadang dunia fashion juga menggunakan batu sebagai rantai, sehingga menjadi unik bagi pengguna jenis akik ini.

Ungkapan serupa di atas, bulu monyet atau bulu harimau benar menurut para ahli. Gemologist adalah sejenis batuan vulkanik berupa kaca alam atau dengan kata lain kaca basalt dan merupakan tipe tipe natural glass dengan kadar silika sekitar 50% dan cukup langka.

Bulu macan dan bulu monyet memiliki beberapa perbedaan, yaitu: bulu-bulu batu dari spesies yang memiliki warna hitam dengan kilatan emas agak keabu-abuan – monyet batu monyet memiliki warna hijau dengan sekejap berwana putih. Menurut mineralnya sendiri, mineral monyet ini memiliki kandungan mineral Pietersite Quartz, sedangkan batu monyet adalah Seraphinite.

Sulit untuk membedakan kedua jenis batu ini, jadi bagi mereka yang ingin membeli jenis batu akik ini, pengamatan yang lebih observasional harus dilakukan, yaitu membeli bulu monyet dan bulu harimau. Berdasarkan referensi di atas, istilah batu permata dokter untuk jenis akik ini adalah monyet steenbont (Natural Neraphinite) dan Tiger’s Glass (Kaca Harimau Alami).

Untuk kekerasannya sendiri, jenis batu akik ini memiliki tingkat kekerasan sekitar 6 mohs, jadi bagi penggemar batu akik harus lebih berhati-hati untuk menjaga batu semacam ini jika bertabrakan dengan jenis batu keras lainnya seperti amethyst, maka batu ini akan tergores, sayangnya. bukan? Berdasarkan beberapa informasi yang kita bisa, karena jenis batu akik ini hanya bisa ditemukan di Jawa Timur, untuk daerah lain yang keberadaannya tidak diketahui.

Untuk negara lain ada juga semacam batu, yaitu Pennsylvania. Dan di banyak negara bagian lainnya, termasuk New York, Arizona dan New Jersey. Clinochlore (baca: Seraphinite) juga bisa ditemukan di Spanyol, Swiss, Rusia, Turki dan Italia.

Kisaran harga batu jenis ini adalah Rp 300.000 dengan ukuran kecil sampai jutaan jika memiliki ukuran besar, untuk potongan atau bahan bakunya sendiri, jenis batu ini memiliki harga yang cukup mahal karena uniknya yang sulit ditemukan saat ini. .

referensi : jual batu akik , olx.co.id

Leave a Reply