Anjing Whippet, Anjing Jenis Apakah Itu?

anjing whippetAnjing merupakan binatang yang paling dekat dengan manusia, bahkan untuk sebagian keluarga, anjing merupakan bagian dari anggota keluarga. Dengan sifatnya yang umumnya loyal pada majikan, binatang ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk berbagai kepentingan, mulai sebagai binatang peliharaan hingga sebagai anjing penjaga yang membantu majikan untuk bisa beraktifitas.

Salah satu anjing yang banyak digemari oleh warga di dunia adalah anjing Whippet. Whippet umumnya anjing yang tenang dan lembut, dan umumnya anjing jenis sangat puas menghabiskan banyak waktu mereka sendiri untuk berleha-leha leyeh-leyeh istirahat. Meski mereka sangat melekat dan loyal pada pemiliknya, mereka juga sangat bersahabat dengan tamu atau orang lain yang berkunjung ke tempat mereka.

Salah satu kelebihan lain dari anjing Whippets adalah anjing jenis ini tidak mudah stres, oleh karenanya anjing ini sangat bagus bagi anda yang memiliki anak kecil. Dan yang sangat luar biasa lagi adalah, karena kedekatannya dengan manusia dan sifat mereka yang ramah lingkungan, mereka diketahui telah menjadi anjing yang banyak digunakan di fasilitas perawatan lansia!

Namun, sama seperti anjing lainnya, mereka mungkin menggonggong ketika ada orang asing datang, tapi tetap saja anjing Whippet tidak cocok untuk menjadi anjing penjaga. Juga kelemahan mereka yang lain yaitu mereka cenderung menyerang kucing yang menyimpang atau nyasar ke wilayah mereka, kecuali jika mereka dibesarkan dengan kucing tersebut sedari kecil.

Tidak seperti beberapa jenis anjing lainnya, untuk anjing Whippet jantan tidak agresif seperti anjing dengan jenis kelamin betina. Sang jantan terkadang dianggap sedikit lebih setia dan menikmati permainan berulang-ulang. Nah kebalikan dengan sang betina, mereka bisa sedikit lebih rumit dan berkemauan keras.

Setelah sifat dari anjing ini kita babar, ada perbedaan lain yang umum terlihat pada anjing jenis ini yaitu terkait tubuh. Untuk anjing dengan kelamin jantan, mereka cenderung memiliki tinggi satu sampai dua inci lebih tinggi dari anjing betina. Hal ini tentu berpengaruh kepada berat dari si anjing dimana akibatnya, anjing jantan memiliki berat tiga sampai enam pon (sekira 3 kilo gram) lebih berat daripada anjing dengan jenis kelamin betina.

Leave a Reply